PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DI PASAR JEPANG

  • ALWINDA MANAO Pengetahuan Kewirausahaan,Minat Berwirausaha.

Abstract

ABSTRAK

Ruang lingkup penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Penelitian ini menggunakan sebagian jumlah populasi menjadi sampel penelitian dengan jumlah 75 orang Pedagang.Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum melakukan penelitian, dengan alat uji yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan metode analisis data regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pengetahuan Kewirausahaan (X) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Berwirausaha dengan nilai thitung (11,291) > ttabel (1,666) dengan tingkat signifikan (0,05), artinya variable Pengetahuan Kewirausahaan (X) berpengaruh signifikan terhadap Minat Berwirausaha (Y) yang ditunjukan oleh nilai koefesien determinasi (R2) sebesar 0,824 (8,24%) sehingga dapat ditunjukan bahwa 8,24% keragaman variable terikat (Minat Berwirausaha) dapat dijelaskan variabel-variabel bebas (Pengetahuan Kewirausahaan) sedangkan sisanya 1,76% dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian maka Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha.

 

Published
2021-09-08