PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER DI KABUPATEN NIAS SELATAN

  • ALUIWAAURI TAFONAO

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer pada di Kabupaten Nias Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil yang didapat menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil uji thitung (4.355) > ttabel (1.980) sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil thitung (1.481) < ttabel (1.980) sehingga Ho diterima dan H1 ditolak. Besarnya nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.246 artinya model tersebut hanya mampu mempengaruhi keputusan pembelian 24.6% dan sisanya 75.4% dipengaruhi faktor lain.

Published
2021-09-14