Heni Widiawati Bawaulu Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dan Harga Dalam Keputusan Pembelian Pada UD. Elegan Telukdalam

  • Heni Widiawati Bawaulu

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang pengaruh komunikasi pemasaran dan harga dalam keputusan pembelian pada UD. Elegan Telukdalam. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif bersifat assosiatif yakni dengan tujuan mengkaji serta mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan harga dalam keputusan pembelian pada UD. Elegan Telukdalam. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling (penarikan sampel secara acak) dengan responden sebanyak 30 orang. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial komunikasi pemasaran (X1) dan harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung 5,972 ˃ ttabel 1,701 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Untuk mengetahui seberapa besar variabel bebas mempengaruhi variabel terikat dapat ditunjukan dengan nilai koefisien determinari (R²) sebesar 0,686 sehingga dapat ditunjukan bahwa 0,686 keragaman variabel terikat dapat dijelaskan oleh variabel bebas sedangkan sisanya 32 % dipengaruhi oleh variabel lain. 

Published
2021-08-27