Julianus Nehe Analisis Pengaruh Produk Dan Hargaterhadap Keputusan Pembelian Pada Air Mineral Merek Kadoz (Studi Kasus: Konsumen Pada Toko Retailer Di Kota Telukdalam Nias Selatan

  • Julianus Nehe

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang analisis pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada air mineral Merek Kadoz (Studi kasus konsumen pada toko-toko retailer di Kota Telukdalam Nias Selatan).Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian secara kuantatif, dengan metode asosiatif. Pada penelitian ini melibatkan 60 responden dan teknik pengumpulan datanya adalah melalui angket. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diaplikasikan melalui SPSS 15.0.Hasil yang didapat menunjukan bahwa produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada air mineral Merek Kadoz. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung 8,909 > t tabel 1,672 sehingga H1 diterima. Dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 6,664 > t tabel 1,672 sehingga H1 diterima. Sementara melalui uji F diketahui bahwa Produk dan Harga secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 77,072 > F tabel  3,159.Besarnya nilai koefisien determinasi (R2)  adalah 0,73 artinya bahwa model tersebut dapat menjelaskan  keputusan pembelian pada air mineral Merek Kadoz sebesar 73,0%  sedangkan sisanya 23%  dijelaskan oleh variabel lain diluar dari model.

Published
2021-08-27