Olohota Laia Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada UD. As Laia Di Kecamatan Amandraya

  • Olohota Laia
Keywords: Suasana Toko (Store Atmosphere) dan Minat Beli Konsumen

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh   suasana toko (store atmosphere)   terhadap   minat  beli   konsumen   pada UD. As Laia di kecamatan amandraya. Penelitian ini menggunakan seluruh jumlah populasi yang menjadi sampel penelitian (Purposive Sample) dengan jumlah 88 orang. Kuesioner diuji validitas dan reabilitasnya sebelum melakukan pengumpulan data penelitian. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan asumsi klasik, metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial suasana toko (store atmosphere) terhadap minat beli konsumen terdapat pengaruh secara signifikan dari variabel suasana toko (store atmosphere) terhadap minat beli konsumen, yang ditunjukkan dimana hasil t hitung (7,794) lebih besar dari t tabel (1,663). Koefisien regresi suasana toko (store atmosphere) (b) = 0,523, menunjukkan pengaruh  positif antara suasana toko (store atmosphere) terhadap  minat beli konsumen pada UD. AS Laia, hal ini menunjukkan semakin baik suasana toko (store atmosphere) yang diberikan oleh UD. AS Laia akan semakin meningkatkan minat beli konsumen sebesar 0,523 dengan asumsi variabel yang lainnya konstan. Saran yang di ajukan  untuk diharapkan pihak pengelola UD. AS Laia suasana toko dan minat beli konsumen yang baik untuk konsumen yang datang dan membeli dengan sikap sopan santun, ramah dan berkomunikasi yang baik dengan konsumen agar konsumen merasa dilayani dengan sepenuh hati

Published
2021-06-21